Close

June 10, 2017

Tips Berbisnis Skin Care di Indonesia

Penampilan merupakan hal yang paling diperhatikan oleh seorang wanita. Tiap wanita ingin senantiasa tampil cantik dan bersih. Hal tersebut diimbangi dengan perawatan dan penggunaan kosmetik yang tepat. Oleh karena itu, tak heran jika tiap harinya permintaan atau kebutuhan akan kosmetik ini mengalami peningkatan yang signifikan.

Berdasarkan alasan inilah menjadikan banyak orang yang mulai tertarik untuk menekuni bisnis kosmetik atau skin care di Indonesia. Dimana konsumen yang disasar ialah para wanita, baik wanita remaja, wanita dewasa atau pun para ibu-ibu.

Meningkatnya minat para wanita akan kosmetik, membuat produk skin care atau perawatan wajah dan kulit diklaim menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan. Terlebih lagi usaha tersebut dapat dijalankan oleh siapa saja, baik para pekerja kantoran, ibu rumah tangga, mahasiswa dan lain sebagainya.

Namun sebelum mulai menekuni bisnis skin care, baik perawatan terhadap wajah atau pun kulit, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Berikut tips berbisnis skin care di Indonesia yang perlu Anda ketahui.

1. Barang yang dijual telah memiliki BPOM

Agar bisnis skin care yang Anda jalankan bisa mencapai puncak kesuksesan, Anda harus menjual produk yang resmi dan telah mengantongi BPOM. Karena produk yang sudah ber BPOM dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap  produk kita

2. Kualitas barang terjamin

Tips berbisnis skin care selanjutnya ialah memperhatikan kualitas dari barang yang dijual. Pastikan bahwa kualitas dari barang yang Anda jual memang benar-benar bagus dan terjamin. Pilihlah produk skin care yang memang telah diakui di dunia skin care.

3. Tidak memiliki kandungan berbahaya

Saat ini, telah banyak hadir produk palsu yang menggunakan bahan-bahan yang berbahaya sebagai campuran dari skin care. Karena merupakan bahan kimia yang berbahaya, tentu ketika digunakan pada kulit akan memiliki dampak yang buruk. Sebisa mungkin, hindarilah hal ini karena kesehatan konsumen merupakan hal yang paling utama.

4. Perhatikan perizinan

Sebelum berbisnis skin care, sebaiknya Anda segera mengurus perizinan. Untuk usaha produk kecantikan, sebaiknya Anda mulai mengurus ijin resmi dari Departemen Kesehatan atau BPOM

5. Pilih target pasar yang sesuai

Ketika Anda memutuskan untuk berbisnis skin care, mulailah untuk memilih target pasar yang sesuai. Sebagai langkah awal, Anda bisa memilih konsumen kelas menengah ke bawah sebagai target pasar. Namun jika telah memiliki modal yang lebih, bisa saja Anda mulai merambah kelas menengah atas sebagai target pasar.

6. Pilih lokasi yang tepat

Memilih lokasi yang tepat juga menjadi hal yang cukup penting ketika memutuskan untuk berbisnis skin care. Pilihlah lokasi yang berada di lingkungan yang strategis. Jika target pasar Anda para wanita, sebaiknya memiliki lokasi yang sering dikunjungi oleh para wanita.

7. Promosi dan pemasaran

Sebagai langkah awal menjalankan bisnis skin care, promosi dan pemasaran merupakan hal penting yang perlu untuk dilakukan. Dalam hal ini, promosi dan pemasaran dapat dilakukan dengan berbagai cara baik melalui penyebaran brosur, promosi melalui mulut ke mulut atau juga bisa dapat memanfaatkan media sosial.

Masih bingung memulai bisnis kosmetik dari  mana? anda bisa berkonsultasi dengan TR Enterprises. TR Enterprises adalah pabrik makloon kosmetik dan minuman kesehatan yang terpercaya dan sudah memiliki standar kelayakan pabrik. Disini anda bisa berkonsultasi langsung untuk membuat produk yang anda inginkan. TR Enterprises akan mengurus mulai dari bahan baku hingga menjadi produk siap jual sehingga anda bisa berkonsentrasi untuk memasarkan produk saja. Segera hubungi TR Enterprises untuk informasi lebih lengkap di halaman ini : Konsultasi