Close

April 8, 2017

Perkembangan Jasa Maklon Kosmetik di Indonesia

Makloon kosmetik merupakan sebuah usaha jasa kosmetik professional yang sudah memiliki persayaratan usaha yang diperlukan dengan biaya dan harga yang sudah ditentukan oleh kedua belah pihak. Istilah ini berasal dari bahasa Belanda ‘Makloon’ yang berarti Cut Make Trim (CMT) yaitu pengerjaan sebuah produk oleh pihak lain baik secara penuh ataupun satu bidang saja.

Berdasarkan data Sensus penduduk, pada tahun 2017 Indonesia memiliki lebih dari 250 juta jiwa penduduk dengan jumlah penduduk wanita sekitar 126 juta jiwa. Hal itu menjadikan Indonesia sebagai pangsa pasar yang menjanjikan untuk usaha bisnis. Salah satunya adalah bisnis Makloon Kosmetik.

Banyaknya alternatif jenis usaha menjadikan persaingan bisnis semakin ketat di Indonesia tak terkecuali bagi para pengusaha muda yang baru memulai bisnisnya. Bisnis Makloon Kosmetik menyediakan jasa pembuatan produk kosmetik dengan kemudahan yang ditawarkan untuk pengguna jasa, menjadikan bisnis ini berkembang cukup pesat di berbagai kota-kota di Indonesia. Tak heran apabila pengusaha-pengusaha baru di bidang kosmetik pun banyak bermunculan.

Didukung dengan bervariasinya jalur distribusi yang tersedia untuk usaha ini, mulai dari reseller, agen, toko, pemilik MLM, pemilik Spa, distributor, pemilik hotel dan pemilik salon semuanya membutuhkan kosmetik untuk menjalankan usahanya menjadikan usaha ini sangat menjanjikan untuk para pengusaha.

Dalam melakukan kerjasama dalam usaha pembuatan kosmetik, para pengguna jasa dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan pihak penyedia jasa atau Makloon Kosmetik. Mulai dari spesifikasi produk hingga pemilihan label produk dan pengemasan semuanya dapat dipilih oleh pihak pengguna jasa karena pihak makloon kosmetik hanya akan memproduksi kosmetik apabila produk tersebut sudah disetujui oleh kedua belah pihak.

Dengan proses produksi, pengepakan dan pengemasan yang dilakukan oleh pihak penyedia jasa Makloon kosmetik, membuat usaha kosmetik ini banyak dipilih oleh pengusaha-pengusaha baru karena tidak memerlukan modal besar untuk menjalankannya juga tentunya dengan kualitas produk yang sudah terjamin dan aman untuk dipasarkan.

Para pengguna jasa juga tidak perlu repot-repot memikirkan perizinan, BPOM, tenaga ahli produksi dan biaya-biaya over head karena semua itu sudah disediakan oleh Makloon Kosmetik. Jadi, pengguna jasa hanya fokus saja untuk memasarkan produknya. Mudah sekali bukan?

Nah apakah anda tertarik untuk memulai usaha yang sangat menjanjikan ini?