Close

June 10, 2017

Bagaimana Memilih Produk Skin Care / Perawatan yang Baik dan Aman Bagi Kulit?

Diperkembangan zaman yang mengacu ke arah modern dan urbanisasi seperti saat ini, banyak perubahan gaya hidup yang dilakukan oleh manusia. Dalam kesempatan ini, kami akan membahas tentang gaya hidup wanita modern yang lebih canggih dan menjadi kebutuhan sehari-hari mereka.

Apa lagi kalau bukan untuk menunjang penampilan serta bisa tampil lebih percaya diri di muka umum. Setiap wanita pada umumnya ingin memiliki penampilan baik dan terlihat sempurna tanpa ada sedikitpun celah untuk menyalahinya. Hal ini membuat wanita mencari banyak cara agar bisa menunjang penampilannya lebih baik dan cantik.

Tak jarang wanita saat ini mencari dan mengandalkan skin care andalan mereka untuk melakukan perawatan tubuh dan wajah yang dirasa begitu penting sebagai penunjang gaya hidup dan tampilan mereka agar lebih percaya diri lagi. Sebab itulah maka kemudian melakukan perawatan rutin di skin care merupakan gaya hidup baru andalan para wanita yang saat ini dilakukan.

Seperti diketahui bersama saat ini, peradaban skin care tumbuh subur di tengah masyarakat urban atau modern. Pada umumnya berkembang karena banyak wanita yang mempercayakan tentang kecantikan dan kesehatan tubuh serta wajahnya kepada skin care, meski tidak jarang pula ditemui pria yang juga melakukan hal ini demi kesehatan dan kesegaran tubuh serta kulit mereka.

Perawatan di skin care ini juga bervariasi mulai dari wajah, kulit, tubuh, hingga lain-lainnya sesuai kebutuhan. Ada banyak metode dan bahan baku yang digunakan oleh setiap skin care, pada umumnya memang menyerupai meskipun tidak sama. Oleh karena itulah kita sebagai wanita khususnya harus benar-benar jeli dan teliti memilih produk skin care yang aman untuk kulit kita. Jangan sampai alih-alih untuk cantik tapi ternyata semakin memperburuk keadaan. Setiap kulit manusia memiliki jenis berbeda-beda sehingga butuh perawatan dan penanganan yang berbeda pula, pilihlah skin care yang diyakini aman dan terjaga kualitasnya.

Disini kami akan membagikan anda informasi untuk memilih produk skin care yang cocok bagi kulit. Pertama kita harus mengenal tipe jenis kulit yang dimiliki. Perlu anda ketahui apabila kulit pada umumnya memiliki empat jenis. Apa saja? Simak ulasan berikut :

1. Kulit Normal
Untuk kulit seperti ini, ditandai dengan :
– Tidak ada tanda kulit kering yang mengelupas
– Kulit terasa halus ketika diraba
– Tidak mengandung minyak atau tampil mengkilap
– Kulit terasa lebih kencang dan sehat
Beruntunglah bagi anda yang memiliki jenis kulit seperti ini.

2. Jenis Kulit berminyak
Kulit berminyak bisa ditandai seperti berikut :
– Kulit seperti terlihat mengkilap atau licin ketika disentuh karena mengandung banyak lemak atau minyak
– Kulit mati terlihat tebal
– Wajah terlihat tidak enak

3. Kulit Kering
Tanda-tanda dari kulit kering sendiri merupakan :
– Kulit terasa kering dan kaku ketika disentuh apalagi ditarik
– Sering kali ditemukan bagian kulit yang mengring lalu terkelupas
– Kulit terasa kusam dan tidak segar

4. Kulit kombinasi
Untuk jenis kulit seperti ini biasanya ditandai dengan adanya kulit berminyak yang terdapat di area Dahi, hidung dan dagu sementara di area lainnya (pipi) cenderung normal dan kering.

Nah, jika anda sudah mengetahui jenis kulit anda sendiri, tentu saja langkah selanjutnya tinggal memilih produk perawatan kulit dan wajah yang sesuai dengan jenis kulit yang memang anda miliki ini.