Close

June 10, 2017

Bagaimana Cara Membuat Usaha dan Membuka Peluang Usaha Dibidang Minuman Kesehatan

Membuka usaha dibidang minuman kesehatan belakangan ini memang menjadi salah satu peluang yang sangat menguntungkan. Berbisnis minuman kesehatan akan mendatangkan keuntungan yang cukup menggiurkan jika dijalankan dengan benar dan baik. Akan tetapi banyak orang yang tak mengetahui dengan benar cara untuk mengembangkan peluang usaha dibidang minuman kesehatan sehingga harus mengalami sebuah kerugian atau bahkan gulung tikar.

Tentu hal ini menjadi salah satu peristiwa yang tak ingin dialami oleh setiap pengusaha. Sehingga sebelum membuka bisnis dibidang minuman kesehatan anda harus tahu dengan benar mengenai cara mengembangkan peluang yang ada disekitar kita. Dengan memahami benar peluang yang ada disekitar kita maka anda dapat mengembangkan bisnis minuman kecantikan anda dan meraup banyak sekali keuntungan. Untuk lebih jelasnya berikut ini adalah beberapa hal yang dapat anda lakukan terkait cara mengembangkan peluang usaha dibidang minuman kecantikan.

1. Modifikasi Produk Minuman Kesehatan

Bagi anda yang ingin mengembangkan usaha dibidang minuman kesehatan tak ada salahnya untuk memberikan sebuah inovasi dengan memodifikasi produk maupun jasa yang akan anda tawarkan. Perlu anda ingat bahwa memodifikasi produk yang sudah ada akan lebih efektif jika dibandingkan dengan membuat produk baru ataupun layanan baru yang akan membutuhkan banyak waktu dalam melakukan riset dan juga percobaan dipasaran.

Dalam melakukan modifikasi sebagai peluang usaha dibidang minuman kesehatan anda perlu melakukan pengamatan tertentu mengenai produk yang sama dipasaran. Mulai dari siapa saja target konsumennya, keunggulan dan kekurangan produk ataupun layanan yang diberikan. Selanjutnya pelajarilah tren yang kini sedang berada di masyarakat. Mulai dari trend warna, isu yang sedang menghebohkan dan masih banyak lagi yang lainnya. Dari hasil pengamatan dan riset yang telah anda lakukan maka akan muncul sebuah ide segar untuk melakukan modifikasi produk unik dan tentunya sesuai dengan selera masyarakat yang mengikuti trend

2. Buatlah Nama Produk yang Unik

Membuat nama produk dengan nama-nama yang sangat unik pada dasarnya dapat membuat daya tarik masyarakat akan produk tersebut semakin meningkat. Dengan daya tarik yang tinggi tentu saja para konsumen akan datang dengan sendirinya dan membeli produk minuman kesehatan yang anda jual. Seperti yang kita ketahui penamaan produk yang unik dapat memudahkan para konsumen untuk mengingat produk yang sedang ditawarkan. Hal ini dapat kita lihat dari beberapa produk lainnya yang memiliki nama unik dan telah sukses sepelumnya seperti nama bear, joyjus, glutera, moment, kopi radix dan masih banyak lagi yang lainnya. Buatlah sebuah nama produk yang unik dan dapat dipikirkan konsumen setia saat agar para konsumen selalu ingat akan produk yang sedang anda tawarkan. Apabila nama produk unik yang anda pilih juga memiliki arti tertentu maka akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi masyarakat. Dengan nama produk atau brand yang maksimal maka peluang usaha akan dapat dicapai dengan mudah.

3. Jalin Hubungan Baik dengan Komunitas

Menurut para ahli, strategi pemasaran ampuh yang akan berlaku selama beberapa tahun kedepan adalah Community Marketing. Mengapa  masyarakat sangat menggandrungi dengan perkumpulan atau membuat komunitas tersendiri dan melakukan kegiatan tertentu secara bersama – sama. Disini peluang yang dapat anda manfaatkan adalah bekerja sama dengan komunitas dan memanfaatkan moment yang ada. Cara menjalin kerja sama dengan komunitas yang ada misalnya adalah dengan memberikan voucher atau layanan khusus terkait minuman kesehatan untuk komunitas yang ada dikota Anda. Dengan demikian anggota komunitas tersebut juga akan melakukan promosi minuman kesehatan yang anda tawarkan. Semakin banyak jumlah anggota pada suatu komunitas akan semakin menguntungkan anda. Hal ini lantaran akan semakin banyak pula orang yang menyebarkan informasi terkait produk atau layanan anda sehingga usaha minuman kesehatan yang anda miliki menjadi semakin dikenal oleh banyak orang dan berkembang.

4. Manfaatkan Berbagai Media Untuk Melakukan Promosi yang Unik

Menggunakan berbagai media untuk mengembangkan peluang usaha minuman kesehatan menjadi salah satu alternatif. Terutama media sosial, mengapa tidak ditengah mahalnya bianya iklan di media konvensional menggunakan media sosial dapat digunakan sebagai alat promosi yang sangat mudah dan juga murah.

Seperti yang kita ketahui hampir seluruh masyarakat Indonesia menggunakan media sosial, seperti twitter, facebook, instagram dan masih banyak yang lainnya. Dengan melakukan promosi dimedia sosial anda dapat secara langsung membidik konsumen yang anda sasar. Selain itu anda juga dapat membuat iklan atau promosi yang unik di media sosial. Sehingga daya tarik konsumenpun semakin meningkat dan membuat usaha anda semakin dikenal oleh orang banyak. Seperti yang kita ketahui melakukan promosi merupakan salah satu hal wajib yang harus dilakukan ketika membuka usaha apapun tak terkecuali usaha minuman kesehatan.

Tips diatas semoga membantu anda yang sedang mencari ide untuk berbisnis di minuman kesehatan ya. Untuk produksi, anda bisa memanfaatkan pabrik makloon minuman seperti pabrik TR Enterprise yang akan mengurusi produksi, pengemasan hingga perizinan seperti PIRT dan BPOM sehingga anda bisa fokus untuk memasarkan produk ke masyarakat.